Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita

11 Desa di Pemalang Sukses Gelar Pilkades

 Pemalang – Sebanyak 11 desa di Kabupaten Pemalang berhasil menggelar pemilihan kepala desa (Kades) secara serentak, Minggu (9/10). Sejumlah nama terpilih menjadi pemenang pada hajat demokrasi tersebut.

Di Kecamatan Taman, menurut Camat Fauzan desa yang menggelar Pilkades adalah Desa Jebed Utara. Di desa ini terdapat lima orang calon Kades antara lain Tuti Haryati, Dedi Adiyo, Ari Mardi Winarso, Setia Pambudi dan Subur.

“Pilkades berjalan lancar dan meraih suara terbanyak Setia Pambudi sebanyak 2.901 suara,”kata Fauzan.

Sementara itu desa lainnya yang menggelar Pilkades antara lain Kertosari (Ulujami), Bodas (Watukumpul), Kelangdepok (Bodeh), Warungpring (Warungpring), Banjaranyar (Randudongkal), Beluk (Belik), Pegundan (Petarukan), Karangsari (Polosari), Ujunggede dan Jatirejo (Ampelgading).

Di Kecamatan Ampelgading pelaksanaan Pilkades menurut Kapolsek Ampelgading Iptu Nuryadi berjalan lancar dan aman. “Rekap sementara yang kami peroleh untuk Desa Ujunggede pemenangnya Gunawan sedangkan Jatirejo adalah Rojim,”kata dia.

Sementara itu hasil lengkap pemenang Pilkades yang diposting warga di  media sosial sebagai berikut. Desa Kertosari dimenangkan Supriyanto, Pegundan-Sutrisno, Ujunggede-Gunawan, Jatirejo-Rojim, Jebed Utara-Setia Pambudi, Karangsari-Purwo Sasmito, Kelangdepok-Samsul Huda, Beluk-Rinto,  Bodas-Kiarno, Warungpring-M Kharis Munawir dan Banjaranyar-Asrori.