Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines Jelajah Wawancara

150 Ribu Relawan Jokowi Akan Memadati GBK pada Sabtu 26 November 2022

Jakarta – Ratusan ribu relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bergabung dan menggelar acara bertema ‘Nusantara Bersatu’ di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 26 November 2022. Kegiatan tersebut rencananya dihadiri Jokowi dalam rangka silaturahmi bersama para relawan.

Ketua Panitia Nusantara Bersatu, Aminuddin Ma’ruf menyampaikan, perwakilan para relawan sebelumnya telah bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor untuk meminta izin penyelenggaraan acara. Kegiatan itu pun mendapat restu dari Presiden.

“Sebelum masuk ke dalam acara, saya ingin sampaikan, atas nama panitia, kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta khususnya yang akan berkegiatan di sekitar Senayan, mohon maaf kalau kegiatannya terganggu karena akan ada konsentrasi masa yang cukup besar masul ke Gelora Bung Karno sekitar 150 ribu orang akan memadati Gelora Bung Karno,” tutur Aminuddin di Ruang Konferensi Pers GBK, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Menurut Aminuddin, acara relawan Jokowi tersebut akan berlangsung pada pukul 06.30 WIB sampai dengan 10.30 WIB. Untuk itu, dalam kurun waktu tersebut dipastikan akan ada kepadatan arus lalu lintas di sekitaran Senayan.

“Bahwa kegiatan ini adalah rasa syukur, bahagia kami sebagai bangsa Indonesia, seluruh bangsa Indonesia sayaa kira berbahagia atas perhelatan G20 yang membuat decak kagum dunia. Yang menegaskan Indonesia sebagai negara global player,” jelas dia.

Akan Ada Doa Bersama Gempa Cianjur

Aminuddin menegaskan, tantangan menuju lndonesia Emas 2045 cukup berat dan hanya dapat dihadapi jika masyarakat Indonesia dapat solid dan bersatu. Sebab, hal itu akan menjaga dan menjadi motor penggerak ekonomi serta pembangunan.

Selain itu, para relawan Jokowi pun turut berduka atas bencana gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat. Untuk itu, akan ada pula kegiatan doa bersama dan penggalangan dana dari ratusan ribu relawan dalam acara Nusantara Bersatu.

“Kami juga sepakat besok akan dibacakan deklarasi oleh 34 orang mewakili provinsi masing-masing, itu adalah pesan untuk menuju Indonesia Emas 2045, kita harus bersatu, kompak. ami menyatakan diri tetap setia, satu komando, satu barisan di bawah Bapak Presiden Jokowi,” Aminuddin menandaskan.