November 30, 2022
Jawa Tengah
Berita

183 Desa di Demak Gelar Pilkades, 6 Ribu Aparat Gabungan Diterjunkan

DEMAK – Sebanyak 183 desa dari 14 Kecamatan di Kabupaten Demak akan melangsungkan pemilihan kepala desa (pilkades). Untuk menghindar hal hal tidak diinginkan sebelum coblosan, petugas gabungan dari Polres Demak dan Kodim 0716 Demak serta Satpol PP disiagakan.

Bahkan dalam rangka cipta kondisi Pilkades serentak di Kabupaten Demak, petugas gabungan dengan kekuatan tidak kurang 6.090 personil menggelar patroli skala besar. “Pengamanan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolres Demak AKBP, Budi Adhy Buono di mapolres setempat, Sabtu (08/10/2022).

Kapolres yang didampingi Kabag Operasional Polres Demak Kompol Sonhaji menambahkan, pengamanan juga dibackup oleh Polda Jateng. Intelijen pun diterjunkan sebagai bentuk kesiapan dan antisipasi awal akan berbagai kemungkinan yang terjadi.

“Sasaran pengamanan kami fokuskan seperti, calon dan penyelenggara Pilkades, kotak suara, surat suara, peralatan atau barang yang digunakan sebagai alat penunjang Pilkades. Selain itu lokasi maupun objek vital lainnya serta kampanye dan pertemuan-pertemuan yang ada hubungannya dengan kegiatan Pilkades,” jelas Budi