BATANG – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Trans Jawa Batang-Semarang KM 362 tepatnya di Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng). Sebuah minibus tabrak truk dari belakang hingga mengakibatkan tiga orang tewas.

Pemantauan Media Indonesia Kamis (4/7) petugas kepolisian jalan Tol Trans Jawa dan paramedis berupaya melakukan evakuasi terhadap kecelakaan di ruas Jalan Tol Trans Jawa KM 362 tepatnya di Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, setelah terjadi kecelakaan maut yakni minibus menabrak bagian belakang truk yang berjalan di depannya.

Tiga orang tewas di lokasi kejadian yakni dua wanita dan satu pria merupakan penumpang minibus. Mereka sempat dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kalisari, Batang dan dinyatakan meninggal dunia akibat luka diderita terutama di bagian kepala.

Mereka diketahui merupakan warga Desa Tambakromo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora yakni USN,38, JJ,70, dan D,68.

“Ada tiga korban tewas semua penumpang, sedangkan pengemudi minibus selamat dan masih menjalani perawatan petugas medis,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Batang Ajun Komisaris Wigiyadi Kamis (4/7).

Menurut keterangan sejumlah saksi, kecelakaan tersebut diduga akibat sopir minibus mengantuk dan menjalankan kendaraan dalam kecepatan tinggi. Sopir minibus jadi kurang waspada ketika ada truk di depannya dan menabrak bagian belakang hingga mengalami kerusakan parah.

Masih menurut saksi, ungkap Wigiiyadi, kejadian itu bermula ketika minibus berjalan dari arah barat (Pekalongan) menuju ke timur (Semarang). Ketika di lokasi kejadian sopir mengantuk hingga tidak dapat menguasai kendaraan dan menabrak truk yang berjalan di depannya.

Setelah para korban dievakuasi, jenazahnya disemayamkan sementara di instalasi kamar mayat RSUD Kalisari Batang untuk menunggu pihak keluarga mengambil.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono