Palangka Raya – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, memberikan arahan kepada 335 personel Polda Kalteng yang terlibat pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah Kalteng bertempat di Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Rabu (7/2/2024) pagi.

Hadir dalam pembekalan, Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. ,para pejabat utama dan personel yang terlibat pam TPS di Polres jajaran.

Dalam arahannya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa pembekalan ini sangatlah penting, khususnya terkait pelaksanaan tugas dalam mengamankan Pemilu 2024 bersama teman-teman Forkopimda, Bawaslu, KPU dan unsur terkait lainnya.

“Pemilu ini mempunyai makna luar biasa, bagi kelanjutan tatanegara bangsa Indonesia. Oleh karena itu, saya minta laksanakan tugas ini dengan baik, pahami apa yang kita ketahui, kita ini siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa,” ucap Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menekankan kepada seluruh pejuang tanggung Polda Kalteng yang terlibat pengamanan TPS agar selalu menjaga kesehatan, baik rohani maupun jasmani serta meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan instansi lain.

“Saya yakin para pejuang tangguh Polda Kalteng mempunyai dedikasi dan semangat yang luar biasa. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah dalam mewujudkan pemilu damai 2024,” pungkas Irjen Djoko.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa dalam kegiatan kali ini juga dirangkaikan dengan beberapa arahan dan materi dari KPU dan Bawaslu Kalteng, Karoops dan Kabiddokkes serta Kabag Psikologi Ro SDM.

“Semoga melalui kegiatan ini, para personel semakin siap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam pengamanan TPS Pemilu 2024,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ke 335 personel pam TPS tersebut akan melaksanakan pengamanan di 4 wilayah diantaranya Polres Barito Utara, Polres Kotim, Polres Katingan dan Polres Kapuas. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng