Polresta Surakarta- Polda Jateng- Sebanyak 45 unit sepeda motor dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi diamankan tim gabungan Polresta Surakarta usai menghadiri kampanye terbuka yang digelar oleh salah satu Partai di Beteng Vasternburg Solo, Sabtu (10/02/2024).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH MSi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan 45 unit sepeda motor pakai knalpot tidak sesuai spesifikasi usai menghadiri kampanye terbuka di beteng Vasternburg.

“45 sepeda motor tersebut diamankan tim gabungan Polresta Surakarta di wilayah Jebres kota Surakarta,usai menghadiri kampanye terbuka salah satu partai di Beteng Vasternburg kota Solo” ungkap Kapolresta.

“Saat tim gabungan Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan pengamanan kampanye terbuka di beteng vasternburg Solo, mendapatkan informasi dari warga bahwa di wilayah Jebres banyak sekali massa salah satu partai mengendarai sepeda motor berknalpot tidak sesuai spesifikasi yang memekakkan telinga sehingga membuat resah warga sekitar lokasi,” ucap Kombes.Pol. Iwan.

“Selanjutnya petugas mengamankan sepeda motor berikut pengendaranya karena sepeda motornya menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi sehingga sangat memekakkan telinga,” ujar Kapolresta.

“Kemudian pengendara dan sepeda motor tersebut kami amankan dan kita bawa ke Mako Sat Lantas Polresta Surakarta untuk dilakukan penindakan sesuai prosedur Tilang. Dan apabila pemilik hendak mengambil sepeda motornya diwajibkan mengganti terlebih dahulu knalpotnya dengan knalpot yang standar,” jelasnya.

Kapolresta Surakarta menambahkan,sebelumnya kami sudah memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang hendak menghadiri kampanye terbuka agar mematuhi peraturan lalu lintas terutama larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi dalam rangka menyongsong pemilu 2024 yang damai.

“Saya yakin dan percaya, kepada seluruh pimpinan Partai dan masyarakat kota Surakarta mudah-mudahan sudah bisa memahami dan mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku,” ujarnya.

“Dalam rangka Pengamanan kampanye terbuka dalam bentuk Kegiatan Hajatan Rakyat Bukan Pesta Konglomerat ” Gotong Royong” di Beteng Vasternburg. Polresta Surakarta menerjunkan 1.277 personil. Selain itu juga disiapkan 9 lokasi parkir untuk roda empat dan 7 lokasi parkir untuk roda dua,” pungkas Kapolresta.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono