REMBANG – Polres Rembang Polda Jateng mewajibkan personel yang akan naik pangkat untuk lulus ujian beladiri polri dan memenuhi standar tes kesamaptaan jasmani (TKJ).

Hal itu, disampaikan oleh Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kabag SDM Polres Rembang AKP Endah Setianingsih dihadapan 60 anggota Polres Rembang yang akan naik pangkatnya, Rabu (31/7/2024).

Tes kesamaptaan jasmani itu sendiri dilaksanakan di Alun-alun Kota Rembang dan diikuti 13 perwira dan 47 Bintara.

Jenjang yang diusulkan kenaikan pangkatnya untuk periode 1 Januari 2025 tersebut terdiri mulai dari Bintara hingga Pama juga ada di golongan Pamen.

“ Untuk TKJ, terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan suttle run,” jelas AKP Endah.

Lebih lanjut sebelum melakukan tes kesamaptaan jasmani, personel terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan pemanasan.

Kabag SDM Polres Rembang AKP Endah Setianingsih, S.H.,M.M. mengungkapkan kegiatan tes kesamaptaan jasmani yang dilakukan pada anggota yang akan dinaikkan pangkatnya itu juga merupakan tolak ukur untuk meningkatkan stamina anggota Polres Rembang.

” Kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini menjadi kegiatan penting karena setiap personil Polri di tuntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,” ujar AKP Endah.

Selain itu dengan adanya tes kesamaptaan jasmani yang dilakukan oleh Polres Rembang, diharapkan dapat membantu anggota untuk pengembangan karir di dalam instansi Polri.

” Kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung, pengembangan karir personel Polri. Antara lain persyaratan untuk mengikuti sespim (Sekolah Staf dan Kepemimpinan) sespimma (Sekolah Pimpinan Pertama), sekolah inspektur polisi dan sekolah alih golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat,” pungkas Kabag SDM.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo