Oktober 8, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

700 Pemudik Divaksin Booster Polres Pemalang

PEMALANG – Sejumlah 700 pemudik memanfaatkan gerai vaksinasi pada setiap Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang didirikan di wilayah hukum Polres Pemalang. Hal itu dikatakan Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

Ia menjelaskan pihaknya membuka gerai vaksinasi sepanjang Operasi Ketupat Candi tahun 2022. Gerai buka mulai 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

“Kami melayani kurang lebih 700 dosis vaksinasi semenjak dimulainya Operasi Ketupat Candi 2022,” katanya, Sabtu (7/4).

Ia menyebut gerai sentra vaksinasi tersebut diselenggarakan, untuk memberikan pelayanan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan booster. Tidak hanya untuk pemudik, tapi juga masyarakat yang membutuhkan.

Gerai sentra vaksinasi di Pospam Randudongkal dan Gandulan. Kemudian posyan Alun-alun Kabupaten Pemalang.

“Di gerai sentra vaksinasi yang telah disediakan, masyarakat dan pemudik akan mendapatkan pelayanan vaksinasi dari tenaga kesehatan Dokkes Polres Pemalang yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang,” katanya.

Kapolres Pemalang mengatakan, persyaratan untuk menerima vaksinasi cukup mudah. Masyarakat dan para pemudik hanya diminta untuk menunjukan KTP atau KK kepada petugas di gerai sentra vaksinasi.

“Mari kita wujudkan mudik aman dan mudik sehat, dengan melaksanakan vaksinasi dosis lengkap dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Salah seorang warga Pemalang Adit (23) mengatakan, gerai sentra vaksinasi sangat membantu dirinya. Sebab , ia membutuhkan vaksinasi booster untuk kembali bekerja di Jakarta.

“Dari kemarin belum vaksin booster, hari ini rencananya mau berangkat lagi ke Jakarta, jadi lebih nyaman dan sehat kalau sudah vaksin booster,” kata Adit.