SEMARANG – Pesta Rakyat Bhayangkara tahun 2024 yang digelar dalam rangka HUT Ke-78 Bhayangkara di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang berlangsung meriah, Rabu (17/7/2024).

Sederetan grup band dan penyanyi ternama tampil menghibur ribuan penonton yang memadati lapangan yang berada di jantung Kota Semarang tersebut.

Mulai dari Many West yang membuka konser pukul 15.30 WIB.

Dilanjutkan RA Bersinar, Serempet Gudal, Soegi Bornean, dan Bianca Shakila.

Pada puncak acara, Denny Caknan dan Ndx Aka tampil dengan lagu-lagu hitnya yang menghibur penonton yang hadir secara langsung maupun lewat channel Youtube.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang hadir bersama jajarannya, berkenan menyapa penonton.

Ia mengatakan, bahwa Polri sudah memasuki usia 78 tahun.

Karena itu, digelarnya pesta rakyat kali ini diperuntukan bagi masyarakat Jawa Tengah.

“Kita mengadakan kegiatan ini untuk masyarakat kita. Mana yang dari Cilacap angkat tangan. Dari Solo, dari Purworejo, dari Kudus, Kendal, Demak. Semuanya dari seluruh kabupaten/kota datang ke sini dalam rangka ikut serta mengayubagiya Polisi Polda Jateng,” katanya.

Kapolda pun berharap, warga masyarakat yang hadir di lapangan semua bergembira, namun tetap harus menjaga ketertiban.

“Saya berharap rekan sekalian tertib. Boleh bergembira, tapi tidak boleh rusuh. Boleh bersenggolan tapi tidak boleh melotot. Setuju,” katanya.

Menurut Luhtfi, bagi yang senang berkelahi berarti ia masih berperilaku kampungan.

sumber: suaramerdeka

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Arnanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia