BANYUWANGI – Panitia pelaksana lomba balap sepeda internasional yang kembali digelar Tour de Banyuwangi Ijen (TDBI) Tahun 2024 menyiapkan lebih dari 150 kendaraan roda empat dan roda dua untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TDBI yang merupakan salah satu agenda Banyuwangi Festival (B-Fest) 2024.

Menurut salah seorang panitia pelaksana Hariono, untuk Comisioner Internasional sebanyak 5 buah. ”Kemudian untuk satu tim dapat dua mobil satu Hi Ace dan 1 Avansa. Kebetulan saat ini ada 20 tim sehingga kebutuhan mobil 20 Hi Ace dan 20 Avansa,” ujar Hariono di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi pada Minggu (21/7/2024).

Dia menuturkan untuk penjang operasional yang lain, antara lain; untuk kesekretariatan 15 armada. Untuk tim-tim logistik pihaknya juga menyiapkan untuk netral servis, ambulance, staf manager, anouncer, routing dan lain sebagainya.

”Untuk para tamu VVIP kami juga menyiapkan, ada mobil broom wagon 1 dan 2, mobil untuk media 4 armada, untuk seremonial sendiri. Total armada kurang lebih seratus. Ditambah kendaraan marshal ada 40 unit,” imbuh dia.

Kemudian ada mobil patwal yang dalam satu race ada 10 mobilmulai Kabagops Polresta Banyuwangi, Kasatlantas, Motor gedhe (Moge), Mobil Patwal, Race Directur untuk ikut rombngan pebalap.

Setelah itu ditutup dengan kesehatan dan broom wagon dimana dalam setiap race apabila sudah ada mobil broom wagon yang bergambar sapu berarti posisinya paling belakang dan setelah itu lalu lintas bisa dibuka jalurnya.

Lebih lanjut Hariono menambahkan dalam pelaksanaan even TDBI Tahun 2024 pihaknya berharap sukses pelaksanaan dan sukses administrasi.”Himbauan kepada para Camat, Kapolsek dan Kepala Desa (Kades) semua jalur yang digunakan untuk rute TDBI 22 – 25 Juli 2024 harapanya untuk kegiatan keagamaan dan hajatan atau yang membahayakan para pebalap sementara ditiadakan dulu,” pungkasnya

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono