BANYUWANGI – Ratusan personil Polresta Banyuwangi diterjunkan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan balapan Sepeda pada Senin (22/7/2024).

Selain mengawal rombongan pembalap, anggota Polresta Banyuwangi yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono bersama personel TNI, Linmas, Senkom dan kelompok kemasyarakatan lainnya.

Petugas melakukan penjagaan di sejumlah lokasi strategis, diantaranya di simpul- simpul jalan yang dilalui pembalap dan daerah yang dianggap rawan

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono, melalui Kasat Pam Obvit Kompol Subandi mengatakan ada ratusan personel ditambah dengan petugas keamanan lainnya yang diturunkan.

Hal itu untuk melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan balap sepeda Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

“Para pembalap dikawal petugas gabungan, mulai dari titik Start Etape 1 dari Tegalsari menuju finish di Kantor Pemkab Banyuwangi,” kata Kompol Subandi.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banyuwangi Kompol Idham Khalid menyampaikan peserta balap sepeda ini dikuti sebanyak 20 tim dengan 99 pembalap serta 19 negara.

Terkait pengamanan akan diterjunkan ratusan personel dari Polresta Banyuwangi dibantu dengan rekan TNI, Polsek Jajaran, Linmas, Security dan Pokmas lainnya.

“Selain pengawalan, kita juga menggelar pengamanan di sejumlah titik strategis, diantaranya di simpul jalan, tikungan, dan tempat-tempat yang dianggap rawan,” paparnya.

Sebelum Anggota melaksanakan pengamanan di tempat yang telah ditentukan sesuai dengan ploting, anggota melaksanakan apel pengamanan guna mengecek jumlah dan kesiapan yang diambil oleh perwira yang telah ditunjuk.

Sedangkan Kasat Binmas Kompol Toni Irawan mengatakan sebelum jalan yang dilalui pembalap, petugas pam melakukan penutupan dan pengalihan arus lalulintas serta sterilisasi jalan.

Sumber : www.rubicnews.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono