Pekalongan – Sebuah kabar yang menyebut adanya seorang debt collector yang dibacok nasabah saat menagih utang viral di media sosial. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Sampangan, Kota Pekalongan.
Kabar tersebut diunggah di Instagram oleh akun @pekalonganinfo. Di unggahan tersebut terdapat foto seorang pria yang terluka.

“Seorang petugas debt collector jadi korban pembacokan saat tagih setoran macet dari nasabah,” demikian akun tersebut memberikan keterangan foto seperti dilihat detikJateng pada Sabtu (27/7/2024).

Di unggahan tersebut juga dijelaskan kronologi peristiwa itu. Deb Collector yang bersangkutan saat mencoba menagih angsuran kredit sepeda motor di Pekalongan.

Saat itu, penagih utang tersebut hanya meminta kepada nasabah untuk membayar angsuran. Namun keluarga nasabah mengira debt collector itu hendak menarik sepeda motor.

Meski debt collector itu sudah berusaha menjelaskan, namun salah satu keluagra nasabah itu tetap mengayunkan celurit yang dibawanya. Hal itu membuat korban terluka di bagian tangan.

“Tanpa ada perlawanan lagi korban akhirnya meminta maaf kepada keluarga nasabah dan segera menelpon perusahaan untuk membantu mengatasi kejadian tersebut,” tulis akun tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota, AKP Yoyok Agus Waluyo mengaku telah menerima informasi tersebut. Namun polisi belum bergerak lantaran korban belum membuat aduan resmi.

“Ya kita telah menerima adanya informasi itu. Tapi, kita belum ada konfirmasi dari korbannya. Korban belum melakukan aduan secara resmi,” kata Agus Waluyo.

Dijelaskan lanjut, Agus berharap agar korban melakukan aduan secara resmi ke Satreskrim Polres Pekalongan Kota. Untuk mengetahui persoalan seutuhnya pihaknya juga akan melakukan pendalaman pada korban dan saksi warga saat itu.

“Informasi masih kita dalami dulu,” kata Agus Waluyo.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia