Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Kalteng dari Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. kepada Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, S.IK., S.H., M.H. di Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Rabu (7/8/2024) pagi.

Upacara Sertijab tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dan diikuti seluruh pejabat utama Polda serta para Kapolres jajarannya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di tubuh Polri, termasuk pejabat di Polda Kalteng. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri  Nomor ST/1554/VII/KEP. 2024 yang dikeluarkan pada 26 Juli 2024.

Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Kerjasama Penyuluhan Hukum (Karokermaluhkum) Divisi Hukum (Divkum) Polri, diberikan amanah menjadi Wakapolda Kalteng mengantikan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. yang dimutasikan sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK 1 Sespim Lemdiklat Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan terima kasih kepada Brigjen Agung yang selama menjabat Wakapolda sudah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang sangat baik dalam pengabdian di Polda Kalteng, sehingga beberapa agenda besar dan situasi Kamtibmas di Prov. Kalteng tetap kondusif.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga sukses yang diraih terus menghiasi lembaran pengabdian saudara,” ucap Djoko.

Lebih lanjut, Djoko juga mengucapkan selamat kepada Brigjen Rakhmad Riyadi atas jabatan baru sebagai Wakapolda Kalteng. Selamat datang di Bumi Tambun Bungai, dan selamat bertugas sebagai Wakapolda Kalteng, segera menyesuaikan diri dengan situasi untuk tantangan tugas kedepannya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, dalam kegiatan ini Kapolda Kalteng juga secara langsung memimpin sertijab Karo SDM dari Kombes Pol Ivan Adhtyas Nugraha kepada Kombes Pol Leo Surya Simatupang.

“Kombes Leo Surya ditunjuk untuk mengisi jabatan Karo SDM Polda Kalteng setelah sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Maluku. Sedangkan Kombes Ivan akan mengisi jabatan baru di SSDM Polri sebagai Kabaglekdik Rodalpers,” tutup Erlan.