BANYUWANGI – Maling ternak kambing milik warga, tampaknya mulai marak di Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari. Percobaan pencurian ternak kambing, terjadi di Dusun Jatisari, Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, pada Selasa (6/8) dini hari.

Untungnya aksi pencurian tersebut berhasil digagalkan oleh Muhaidori, 50, dan Sadulloh, 38, warga Dusun Jatisari, Desa Badean aaat tongkrongan di rumah Humaidi, 42. “Saat akan pulang sekitar pukul 03.00, mendengar suara kambing,” terang Kepala Desa Badean, Nur Samsi.

Karena curiga dengan suara kambing yang sedang meronta-ronta, Humaidi bersama Sadulloh mendatangi kandang kambing milik Ali Muhaidori.

“Dalam perjalanan menuju kandang melihat ada dua orang laki-laki berumur sekitar 25 tahun memikul karung,” terangnya.

Merasa aksinya diketahui warga, dua orang misterius itu langsung kabur dengan membuang karung yang sedang dipikul. Kedua maling itu, lari ke arah timur. “Dua orang maling berhasil lolos,” ungkapnya.

Humaidi dan Sadulloh yang gagal menangkap pelaku, jelas dia, akhirnya kembali ke kandang sambil mengecek isi dua karung yang sempat dipanggul kedua pelaku itu.

“Dua karung itu berisi kambing, satu karung berisi kambing berukuran sedang sebanyak dua ekor milik Humaidi, sedangkan satu ekor lagi milik Ali Muhaidori,” jelasnya.

Berhasil mengganggalkan aksi pencurian kambing, Humaidi melaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Bhabinkamtibmas.

Polisi segera cek lokasi dan mengamankan dua karung yang dibuat membungkus kambing. “Anggota kami sudah melakukan olah kejadian tempat perkara, dan kami tengah melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolsek Rogojampi, Kompol Imron.

sumber: radarbanyuwangi

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono