SEMARANG – Tiga Kapolsek masing-masing Getasan, Ambarawa, dan Suruh dirotasi. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto di lapangan Tri Brata Polres Semarang, kemarin.

Dalam amanatnya, AKBP Ike menyampaikan bahwa rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dan sangat diperlukan di tubuh Polri.

Menurutnya, selain kepentingan Organisasi juga sebagai penyegaran serta kesempatan kepada pejabat terkait untuk pengembangan pembinaan karier dalam berdinas.

Dengan tour of duty dan tour of area yang dilaksanakan secara sistematis dan konsisten, personel atau pejabat yang bersangkutan kariernya dapat berkembang lebih baik,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan sertijab (serah terima jabatan), seluruh pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran dan personel Polres Semarang. Serta hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Semarang didampingi wakil ketua serta pengurus.

Dengan memimpin pengambilan sumpah dan janji, Kapolres berharap kepada pejabat baru untuk menyesuaikan dengan situasi wilayah hukum masing-masing, dengan ditunjang pengalaman dan Kompetensi yang telah dimiliki selama ini.

“Saya yakin dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki pejabat yang melaksanakan sertijab, semoga ke depan pelaksanaan tugas akan lebih baik dengan tetap menggandeng pemangku kepentingan (stake holder) setempat,” tuturnya.

Ada pun mereka yang dirotasi itu, Kapolsek Ambarawa berganti dari AKP Abdul Mufid kepada AKP Ririh Widiastuti yang sebelumnya menjabat Kapolsek Suruh.

Untuk AKP Mufid berpindah tugas ke Polda Jateng.

Posisi Kapolsek Suruh yang ditinggalkan AKP Ririh digantikan Iptu Ari Parwanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Getasan.

Sedangkan posisi Kapolsek Getasan yang baru dijabat AKP Agus Pardiyono Marinus yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Kendal.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo