HUMBAHAS – Kementerian ATR/BPN atau Kantor Pertanahan Kabupaten Humbang Hasundutan melakukan kegiatan sosialisasi Layanan Pertanahan secara Elektronik di Kompleks Kantor Pertanahan Kab. Humbang Hasundutan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Khalid Affdillah Handoyo, S.H selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam sambutannya, Khalid A Handoyo mengutarakan bahwa sosialiasi ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat Humbang Hasundutan mengenai pengurusan tanah secara elektronik melalui aplikasi SENTUH TANAHKU yang dikelola oleh Kementerian ATR/ BPN atah Badan Pertanahan Nasional.

“Layanan Pertanahan secara elektronik ini membuat masyarakat lebih mudah mengakses dan melihat sertifikat tanahnya melalui Online ” Ujar Khalid.

Pelayanan Elektronik ini dilaksanakan sesuai Landasan Hukum Permen ATR/ BPN No. 3 Tahun 2023 tentang Penerbitan Dokumen Elektronik dalam Kegiatan Pendaftaran Tanah

“Kemarin itu sertifikatnya analog 6 lembar,sekarang sudah 1 lembar saja disertai dengan barcode yang bisa di scan langsung untuk mengecek sertifikasi tanah melalui Aplikasi Sentuh Tanahku” Ujarnya

Pimpinan bpn ini berharap kegiatan ini bisa menghadirkan kemajuan dan pemahaman mengenai Layanan Pertanahan secara Elektronik dan bisa membantu pengurusan tanah yang lebih mudah dan efisien.

Kegiatan ini juga disertai dengan Bazar UMKM yang ada di Humbang Hasundutan , guna untuk memperkenalkan dan membantu usaha lokal.

Acara ini juga di Hadiri oleh Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang, para Camat di Humbang Hasundutan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Humbang Hasundutan, Kepala Desa, PT. Bank Mandiri Cabang Doloksanggul, PT. Bank Sumut Cabang Doloksanggul, PT. Bank BRI Cabang Doloksanggul, PT. Bank BNI Cabang Doloksanggul, PT. Bank Perkreditan Rakyat Nusantara Bona Pasogit Cabang Doloksanggul, Rumah BUMN Humbang Hasundutan, PPAT Wilayah Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan, pejabat pengawas beserta Para Koordinator substansi Kantor Pertanahan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Hadir juga diantaranya para pelaku UMKM Laban Chips dari Desa Siponjot, Kecamatan Lintongnihuta, Da’ima aneka kue, Ica Milk aneka minuman binaan Rumah Bumn, Mox cookies binaan Leng Mai Simamora dan Masyarakat Humbang Hasundutan.

sumber: postmetromedan

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan