Jepara – Polres Jepara | Polisi Wanita (Polwan) atau biasa yang dikenal dengan ‘Kartini Polres Jepara Menyapa’ menggelar patroli dialogis di wilayah hukumnya. Tak hanya itu, tim polisi wanita yang dipimpin Kapolsek Jepara Kota sekaligus Senior Polwan Polres Jepara AKP Sri Retno Biyanti ini melakukan sosialisasi Pilkada damai bersamaan realisasi Operasi Mantap Praja Candi (OMPC) 2024-2025.

Sosialisasi yang digelar pukul 09.00 WIB, Kapolsek Jepara Kota didampingi sejumlah personel Polwan ini menggelar cooling system bareng warga, pengunjung dan pedagang di Pasar Jepara 2 hingga sejumlah minimarket, pada hari Kamis (29/8/2024).

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Senior Polwan Polres Jepara AKP Retno mengatakan, “Selain kegiatan patroli rutin, kami dari tim Kartini Polres Jepara Menyapa juga aktif berbaur dengan masyarakat. Tentunya ini sambil menyerukan dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada damai dan sejuk,” ujarnya.

Dari berbagai rangkaian kegiatan, kata AKP Retno, sosialisasi Pilkada Damai 2024 menjadi yang prioritas. Sasaranya ada masyarakat, pembeli dan pedagang.

Tak hanya itu, polwan berseragam lengkap juga mengingatkan masyarakat agat tidak golput. Ia meminta masyarakat partisipasi dalam menyukseskan Pilkada Damai 2024.

“Kami mengingatkan kembali masyarakat agar tidak golput saat Pilkada. Tapi justru berpartisipasi penuh dalam menyukseskan Pilkada Damai 2024. Terciptanya suasana yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada  dan mencegah pontensi gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasi Humas Iptu Rusiyanto selaku Kasatgas Humas Ops Mantap Praja Candi 2024-2025 mengatakan, bahwa patroli dialogis ini merupakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang sejuk, aman dan damai menjelang Pilkada serentak di wilayah hukum Polres Jepara.

Selain kegiatan patroli dialogis, sambung Iptu Rusiyanto, Polwan Polres Jepara juga mensosialisasikan Pilkada damai yang dilakukan secara berkala. Tak hanya di pasar, sejumlah lokasi keramaian hingga minimarket juga jadi sasaran.

“Sosialisasi bukan hanya di pasar saja ya. Sejumlah lokasi keramaian lainnya juga kami sambangi untuk mensosialisasi, semua demi tercipta Pilkada Damai,” jelas Iptu Rusiyanto.

Harapannya, dengan kegiatan patroli dialogis hingga sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif terhadap terwujudnya situasi kamtibmas aman dan damai menjelang Pilkada 2024.

“Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan patroli dialogis dapat memberi dampak positif terhadap terwujudnya situasi kamtibmas Pilkada 2024 aman dan damai,” pungkasnya.

 

Polres Jepara, Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Pemkab Jepara, Kabupaten Jepara, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Jepara, Polisi Jepara, Wahyu Nugroho, Artanto, Ribut Hari Wibowo