REMBANG – Proses pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Rembang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 resmi ditutup Kamis, 29 Agustus 2024.

Ketua KPU Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi menyatakan, terdapat dua pasangan calon yang telah mendaftarkan diri pada hari terakhir pendaftaran. Yakni pasangan Harno dan Moch Hanies Cholil Barro akan bersaing dengan pasangan Vivit Dinarini Atnasari dan Zaimul Umam Nursalim.

Pendaftaran calon dibuka sejak 27-29 Agustus 2024. Namun tidak ada calon dari jalur perseorangan yang mengajukan dukungan. Kabupaten Rembang mensyaratkan akumulasi suara minimal 35.464 suara sah dari gabungan partai politik sebagai syarat pencalonan.

“Sejak kita membuka dukungan, tidak ada calon perseorangan yang mengumpulkan berkas. Dengan demikian, semua calon yang mendaftar berasal dari partai politik,” jelasnya pada Kamis, (29/8/2024) malam di Kantor KPU Rembang.

Kemarin, salah satu pasangan calon yang resmi mendaftar adalah Harno dan Hanies, yang mengajukan pencalonan melalui partai politik. Berkas pendaftaran mereka telah diterima dan diperiksa oleh KPU Rembang.

“Kita cek dua jenis berkas, yaitu syarat pencalonan dan syarat calon. Jika kedua berkas dinyatakan lengkap dan sesuai, kami akan menerbitkan berita acara penerimaan dan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan,” tambahnya.

Dengan pendaftaran yang telah diterima KPU, kedua pasangan calon akan menjalani proses verifikasi dan pemeriksaan kesehatan. Sebelum melanjutkan ke tahap penetapan pasangan dan kampanye pemilihan pada 2024.

Salah satu pasangan calon Harno dan Hanies meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat Rembang agar dapat memenangkan Pilkada 2024. Mereka berkomitmen untuk memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki dan mempertahankan yang sudah baik untuk kemajuan Kabupaten Rembang.

“Perjalanan untuk sampai di tahap ini tidaklah mudah. Kami telah melalui berbagai rintangan dan badai. Kini kami melanjutkan langkah ke depan untuk membuat Rembang lebih baik,” ucap Harno.

Sementara itu, Calon Bupati Rembang Vivit Dinarini Atnasari pada keterangannya setelah pendaftaran menyampaikan visi-misi yang akan mereka using. Visi pasangan ini yakni Terwujudnya Rembang yang Sejahtera Maju dan Berkah.

“Makna sejahtera ini merupakan manifestasi kondisi Rembang yang harmonis kehidupan sosial masyarakatnya dan kondusif, tentram, tertib lingkungannya. Dengan tetap menjunjung tinggi lokalitas budaya dan karakter masyarakat Rembang pada umumnya,” terangnya.

sumber: joglojateng.com

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo