Banjarnegara – Dua mikrobus terlibat kecelakaan di jalan nasional Banjarnegara-Banyumas pagi tadi. Akibat kecelakaan itu, dua pelajar yang ada di dalam mikrobus mengalami luka-luka. Begini kondisi kedua korban.
Memar-Dijahit

Kasat Lantas Polres Banjarnegara, AKP M Bimo Seno, mengatakan ada dua korban yang merupakan pelajar. Keduanya berada di dalam salah satu mikrobus mengalami memar pada badan hingga tangan harus dijahit.

“Untuk korbannya kebetulan adalah pelajar. Ada yang memar pada badan, kemudian lecet di tangan dan harus dijahit,” kata Bimo, Kamis (5/9/2024).

Kronologi

Lebih lanjut, Bimo mengungkapkan kecelakaan terjadi pada Kamis (5/9), pukul 07.00 WIB. Bermula saat mikrobus dengan nomor polisi R 7128 OD berjalan dari arah barat hilang kendali lantaran kondisi jalan licin akibat gerimis.

Mikrobus tersebut akhirnya terguling dan dari arah berlawanan melaju mikrobus dengan nomor polisi R 7250 OD. Tabrakan tak bisa dihindari karena jarak kedua kendaraan sudah dekat.

“Tadi jam 7 (pagi) ada mikrobus yang hilang kendali karena jalan licin setelah gerimis. Dan mikrobus itu oleng dan terguling ke arah kiri,” jelas Bimo.

“Saat itu juga ada mikrobus dari arah berlawanan. Karena jaraknya sudah dekat, mikrobus yang dari arah berlawanan tidak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan,” lanjutnya.

Viral di Medsos

Video evakuasi dua mikrobus tersebut sempat viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @infobanjarnegara.

Dalam video terlihat salah satu mikrobus terguling. Terlihat juga pelajar yang terluka tengah dievakuasi dari mikrobus yang terguling.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo