REMBANG – Dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat, Polsek Pamotan Polres Rembang menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di wilayah Dukuh Ropoh Desa Ketangi Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang. Bantuan air bersih ini untuk kebutuhan sehari-hari warga, terlebih saat musim kemarau yang masih melanda Kabupaten Rembang, Jumat (6/09/2024) pagi.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SIK, MH, melalui Kapolsek Pamotan AKP M. Sulhan M.Y., SH, MH, juga mengatakan pihaknya hari ini menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat dukuh Ropoh desa Ketangi yang sangat membutuhkan air bersih.

“Hari ini kami mendistribusikan air bersih menggunakan mobil truck tangki ± 10.000 liter ke daerah-daerah yang memang kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari warga,” ujar AKP Sulhan.

Polsek Pamotan mendistribusikan langsung bantuan air bersih untuk warga. Sasaran penyaluran air bersih ini kali ini menyasar Dukuh Ropoh Desa Ketangi Kecamatan Pamotan yang merupakan daerah terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih.

“Kami juga bekerja sama dengan para donatur dan untuk mendistribusikan air bersih ke warga di daerah kekeringan dan sulit air,” tambah Kapolsek.

Menurut AKP Sulhan, warga makin kesulitan mendapatkan air bersih ketika kondisi kemarau panjang. Karenanya, kata dia, Polsek Pamotan berinisiatif untuk mendistribusikan air bersih. Polisi membawa air bersih itu menggunakan mobil truck tangki guna memudahkan untuk distribusi kepada warga.

“Polsek Pamotan bukan hanya patroli untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saja. Polisi juga mengecek daerah yang kesulitan air bersih, jika ada yang kesulitan dan butuh bantuan, kata dia, Polsek Pamotan siap memberi bantuan,” tutup AKP Sulhan.

Salah satu penerima bantuan warga Dukuh Ropoh Desa Ketangi, Ibu Lia mengatakan, beliau berterimakasih sekali kepada pihak donatur dan Polsek Pamotan yang telah peduli kepada kami di musim kemarau ini.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada pihak Polsek maupun donatur yang sudah membantu kami, di musim kemarau ini, yang kami dibutuhkan saat ini hanya air, semoga kedepannya ada solusi dari pemerintah daerah untuk mengatasi krisis air di desa kami ” Ucap Ibu Lia.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo