Banyuwangi – Dalam rangka untuk menciptakan kawasan wisata pulau merah yang aman, nyaman dan kondusif, Satpolairud Polresta Banyuwangi jajaran Polda Jawa Timur melaksanakan giat patroli dan sosialisasi kepada securty dan pengunjung pulau merah untuk selalu jaga ketertiban. Minggu (8/9/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita mengatakan giat patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya guna memberikan sosialisasi terhadap ancaman terjadinya cuaca extrem yang diawali dengan datangnya hujan lebat, tingginya kecepatan angin, dan meningkatnya ketinggian gelombang.

Dalam kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan di wilayah pesisir pantai Pulau Merah dan Kampung Nelayan desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi Kanit Pos Pancer Bripka Ady Dwi Waluyo, Bripka Taufiq dan Bripka I Wayan Wedhana mengingatkan kepada pengelola wisata dan petugas lifeguard untuk selalu mengawasi dan mengedukasi wisatawan untuk tidak berenang melebihi batas yang telah ditentukan.

Untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa akibat terseret arus dan gelombang tinggi, kami ingatkan kepada pengelola tempat wisata untuk memberi pembatas di pantai. Hal itu adalah suatu upaya untuk membatasi atau melarang wisatawan mandi di pantai saat gelombang tinggi.

Kami minta kepada pengelola wisata pulau merah, warga sekitar dan wisatawan agar tidak melakukan aktivitas melaut, mandi atau bermain di pantai,” pungkasnya.

Sumber : suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono