Surakarta –  Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, didampingi para pejabat utama (PJU) melaksanakan kegiatan pengecekan kendaraan dinas dan peralatan material khusus (Almatsus) di Halaman Polresta Surakarta, Senin (9/9/2024).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh para personel guna mengecek untuk kesiapan sarana dan prasarana (Sarpras) dalam menghadapi gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di kota Surakarta mendatang.

“Adapun tujuan di laksanakan kegiatan ini adalah untuk mengecek secara fisik (langsung) kendaraan dinas maupun peralatan material khusus (Almatsus) yang dimiliki serta kondisi terkini dan personel yang di tugaskan agar paham cara menggunakannya,” ungkap Kombes.Pol. Iwan.

Kapolresta menambahkan, dengan adanya kegiatan ini seluruh personel yang memegang kendaraan dinas dapat melaporkan apa yang menjadi kerusakan dan kekurangan yang mungkin perlu segera diperbaiki sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak dimulai.

“Pelaksanaan apel pengecekan ranmor dan sarpras ini dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2024 di kota Surakarta. Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan kita, dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Kapolresta berharap kepada seluruh personel agar mempelajari dengan baik mekanisme penggunaan alat-alat penunjang di lapangan. Serta mempelajari dengan baik waktu kapan akan digunakan untuk melakukan tugas dengan semaksimal mungkin

“Kegiatan ini merupakan komitmen kita dalam menjaga kondusifitas wilayah kota Surakarta selama masa Pilkada 2024, serta memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan tertib,” katanya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo