Satu unit rumah di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, nyaris ludes rata dengan tanah akibat kebakaran.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 07:00 WIB, Kamis (19/9/2024). Beruntung dalam insiden tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

Kapolsek Sempu AKP Nanang Wardhana mengatakan awalnya saksi melihat kepulan asap yang berasal dari dalam rumah korban bernama Sri Utami (43).

Diketahui jika korban sehari-hari bekerja sebagai penjual jamu keliling dan sedang tidak ada di rumah saat peristiwa itu terjadi.

“Pemilik rumah saat itu sedang berjualan jamu keliling. Sedangkan rumah dalam kondisi kosong,” ujarnya.

Warga pun langsung melakukan pengecekan di rumah tersebut dan ternyata isi rumah hangus dilahap Si jago Merah.

Warga pun segera melakukan upaya pemadaman api dengan alat dan bahan seadanya, akan tetapi upaya warga tak membuahkan hasil.

Beberapa menit kemudian dua unit truk pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dan langsung melakukan proses pemadaman api.

“Ada satu unit truk Pemadam Kebakaran Sektor Genteng dan satu unit truk pemadam pabrik triplek yang ikut melakukan pemadaman api,” ungkapnya.

Dari hasil identifikasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan untuk kerugian materil ditaksir Rp 7 juta.

“Diduga api berasal dari korseling listrik,” paparnya.

Petugas juga melakukan pembersihan di lokasi kejadian lantaran cukup banyak barang yang terkabar di dalam rumah tersebut.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono