SEMARANG – Gus Iqdam mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk menjaga kerukunan saat Pilkada serentak 2024.

Hal itu disampaikan saat pengajian dan doa bersama dengan tajuk “Jateng Bersholawat” di Halaman Polda Jawa Tengah, Jumat, 20 September 2024.

Menurutnya, lebah yang selalu menerima dan menghasilkan hal baik, serta tidak pernah merusak tempatnya berpijak.

“Mari kita seperti lebah, yang selalu mengambil kebaikan dan menghasilkan kebaikan. Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita negatif, tetap jaga kerukunan dan jangan saling hasut. Jika kita semua bisa menjaga sikap ini, insyaAllah Pilkada di Jawa Tengah akan berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya.

Gus Iqdam menambahkan perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal bisa.

Tapi perbedaan itu juga bisa menimbulkan konflik jika tidak dikelola dengan bijak.

Oleh karena itu, Gus Iqdam mengajak masyarakat untuk tetap berpegang pada Alquran dan firman Allah agar kerukunan yang selama ini terjaga di Jawa Tengah bisa menjadi teladan bagi daerah lain.

“Semoga dengan meneladani sifat lebah, kita bisa menjaga kedamaian di Jawa Tengah dan Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung aman dan damai,” ucapnya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ribut Hari Wibowo mengucapkan terima kasih atas kesediaan Gus Iqdam untuk hadir di tengah masyarakat.

Kapolda juga mengajak masyarakat untuk berperan serta menjaga keamanan demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai.

Dalam suasana yang penuh khidmat, Polda Jateng mengadakan Doa Bersama dan Jateng Bersholawat pada Jumat (20/9/2024). Kegiatan ini digelar sebagai wujud ikhtiar mewujudkan Pemilukada 2024 yang aman dan damai di seluruh wilayah Jawa Tengah. Acara tersebut bertempat di halaman Mapolda Jateng dan menghadirkan ulama muda yang kharismatik, Muhammad Iqdam Kholid atau yang akrab disapa Gus Iqdam, Pendiri Majelis Ta’lim Sabilu Taubah.

Dihadiri puluhan ribu jamaah yang datang dari berbagai penjuru Jateng, halaman Mapolda dan jalan-jalan sekitarnya dipenuhi umat yang telah bersiap sejak sore, meski acara baru dimulai pukul 20.00 Wib. Para jamaah datang dengan semangat kebersamaan, membawa harapan dan doa agar Pilkada tahun ini berlangsung damai dan penuh berkah.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ribut Hari Wibowo, turut hadir bersama para Pejabat Utama Polda Jateng, para Kapolres jajaran Polda Jateng, serta para pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, tokoh agama dan masyarakat yang mewakili berbagai kalangan.

Acara diawali dengan lantunan Sholawat yang menggema dari Hadroh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah, Setelah itu doa bersama dipimpin oleh KH. Ahmad Darodji, Ketua MUI Jawa Tengah, memohon agar Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Dalam sesi sambutan, Kapolda Jateng mengucapkan terimakasih atas kesediaan Gus Iqdam untuk hadir di tengah masyarakat, Dirinya juga turut mengajak masyarakat untuk berperan serta menjaga keamanan demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Gus Iqdam, hari ini bisa rawuh bersama kita untuk melaksanakan Sholawat dan doa bersama, di tengah kepadatan beliau bisa menyempatkan hadir bersama masyarakat Jawa Tengah. Jawa Tengah harus aman, pemilu harus damai, mari kita jaga bersama Jawa Tengah,” ujar Kapolda.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Gus Iqdam mengajak seluruh jamaah untuk selalu mengambil hal baik dan tidak pernah merusak lingkungannya.

“Mari kita seperti lebah, yang selalu mengambil kebaikan dan menghasilkan kebaikan. Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita Negatif, tetap jaga kerukunan dan jangan saling hasut. Jika kita semua bisa menjaga sikap ini, insyaAllah Pilkada di Jawa Tengah akan berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya

“ Semoga Pilkada berjalan aman dan damai, sehingga situasi di Propinsi Jawa Tengah selalu dalam kondisi adem ayem, masyarakatnya hidup tentram dan makmur. Amin Allahuma Amin,” tambahnya.

Acara ” Doa bersama dan Jateng Bersholawat bersama Gus Iqdam” ini diharapkan dapat menjadi langkah awal Polda Jateng dalam mewujudkan Pilkada yang aman damai dan kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

sumber : suaramerdeka.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo