BANYUWANGI – Iksan Santoso (48) warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi pelaku penusukan di depan Hotel Giri Indah langsung diringkus polisi usai melancarkan aksinya.

Diketahui jika pelaku melakukan penusukan terhadap Sahwi (49) warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi dan Nurul Samsiyah (44) warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, sekitar pukul 18:30 WIB, Kamis (19/9/2024).

Sementara, polisi langsung melakukan langkah cepat dengan memburu pelaku yang sempat kabur dan meringkusnya sekitar pukul 23:30 WIB.

“Sekitar empat jam setelah kejadian, pelaku langsung diamankan Unit Reskrim Polsek Giri bersama Satreskrim Polresta Banyuwangi,” katanya pada Jumat (20/9/2024).

Diketahui jika pelaku diamankan polisi saat beristirahat di gardu tepatnya barat patung barong Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“Kami amankan pelaku penusukan ini usai meninggalkan lokasi kejadian,” terangnya.

Dari tangan pelaku, polisi pun berhasil menyita barang bukti berupa satu bilah pisau atau belati yang digunakan pelaku untuk melukai dua korban.

“Pelaku sengaja membawa pisau itu untuk melukai korban yang merupakan istrinya,” katanya.

Hingga saat ini kedua korban masih menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan pelaku diamankan di Polresta Banyuwangi.

Diberitakan sebelumnya, Aksi penusukan itu diketahui terjadi pada pukul 18:30 WIB, Kamis (19/9/2024). Sedangkan dua korban saat ini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi.

Kapolsek Giri Iptu Budi Mujiono mengatakan kronologi kejadian awalnya ada dua orang laki-laki dan perempuan masuk ke dalam Hotel Giri Indah.

Mereka berdua bernama Sahwi (49) warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi dan Nurul Samsiyah (44) warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

“Mereka berdua mengendarai satu unit sepeda motor dan masuk ke dalam hotel,” katanya.

Tak lama kemudian, muncul Iksan Santoso (48) warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

“Iksan Santoso diduga sudah membuntuti Sahwi dan Nurul Samsiyah hingga masuk ke area parkir hotel,” ungkapnya pada Jumat (20/9/2024).

Ketiga orang itu kemudian bertemu dan ribut di area parkir Hotel Giri Indah. Bahkan cekcok mulut antara tiga orang itu terdengar karyawan hotel.

“Saat karyawan hotel mendatangi ketiga orang itu, mereka langsung pergi keluar dari area hotel,” paparnya pada rubicnews.com.

Namun, saat keluar dari hotel karyawan Hotel Giri Indah mendengar teriakan minta tolong.

Disitulah terjadi aksi penusukan yang dilakukan pelaku terhadap kedua korban hingga mengalami luka cukup parah.

Sumber : RUBICNEWS.COM

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono