Sukoharjo – Jelang Masa Kampanye, Pastikan Netralitas TNI-Polri pada Pilkada 2024, Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726/Sukoharjo mendirikan Posko Netralitas di Jalan Jenderal Soedirman, tepatnya di kantor Patwal Sat Lantas depan Pasar Ir Soekarno.

Lokasi posko netralitas ditempatkan di tempat strategis ini, agar masyarakat bisa menjangkau bila mendapati anggota Polri maupun TNI tidak netral dalam Pilkada 2024 Kabupaten Sukoharjo maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa tengah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasubsi Penmas selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Bripka Eka Prasetia mengatakan Posko ini telah di bentuk sejak tanggal 6 September 2024 dan telah diisi personil piket dari Provost Polres Sukoharjodan Provost Kodim 0726 Sukoharjo.

” Sejak berdirinya posko ini, warga bisa melaporkan, karena 1 X 24 Jam ada personil yang berjaga. Silahkan warga melaporkan bila ada anggota TNI maupun Polri yang tidak netral dalam pilkada 2024 ini,” jelas Bripka Eka Prasetia, Sabtu (21/9/2024)

Eka juga menambahkan dengan adanya posko netralitas ini, sebuah langkah konkrit sinergitas TNI-Polri dalam menjaga netralitas selama rangkaian Pilkada 2024.

” Kita berharap masyarakat khususnya warga Sukoharjo turut andil dalam pengawasan netralitas personel TNI-Polri dalam kontestansi Pilkada 2024 baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi,” tambahnya.

Lebih lanjut, dengan adanya Posko Netralitas semoga bisa menjadi sarana masyarakat dalam menyampaikan aduannya apabila terjadi pelanggaran Netralitas TNI/Polri di Sukoharjo.

“Mari sukseskan Pilkada 2024 dan turut menjaga harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif, jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan walaupun berbeda pilihan dan pandangan politik,” pungkasnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo