BANJARNEGARA – Sebagai ajang sosialisasi dan ajakan Pilkada damai, Bawaslu Kabupaten Banjarnegara akan melaksanakan Bawaslu Bersholawat. Acara itu akan dilaksanakan di Kampung Kelapa Sawit, Kuwondogiri, Desa Blambangan, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Sabtu (21/9/2024).

Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB malam ini akan mengajak masyarakat Banjarnegara untuk berdoa bersama dengan melantunkan sholawat bersama Habib Syafiq Al Attas dan Gus Thohar Arifin.

“Mari kita satukan tekad dan doa melalui Bawaslu Banjarnegara bersholawat, kita langitkan dia memalui sholawat untuk Pilkada Banjarnegara yang bermartabat,” kata Ketua Bawaslu Banjarnegara Rinta Arief.

Menurutnya, acara Bawaslu Banjarnegara bersholawat ini terbuka untuk umum. Melalui kegiatan ini dia juga berharap akan menciptakan iklim Pilkada Banjarnegara yang damai, sejuk dan Pilkada Banjarnegara berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.

Tak hanya itu, ajang ini juga menjadi satu sarana bagi Bawaslu dalam sosialisasi Pilkada yang aman dan demokratis. Lalu, mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pilkada di Banjarnegara sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.

Pelaksanaan pemungutan Pilkada Banjarnegara akan berlangsung pada 27 November 2024. Ada dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU Banjarnegara yakni dr Amalia Desiana-H Wakhid Jumali LC dan pasangan dr Bugar Wijiseno MARS FISQua-Fahmi Umar Irawan.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polisi Banjarnegara, Artanto, Ribut Hari Wibowo