BANYUWANGI – Gara-gara tersulut api cemburu, seorang suami di Banyuwangi nekat melakukan tindak kekerasan pada Kamis malam (19/9).

IS, 48, menikamkan pisau dapur ke tubuh istrinya yang malam itu hendak check-in di Hotel Giri Indah, Kecamatan Giri, Banyuwangi, bersama pasangan barunya.

Bukan hanya istri yang ditikam, warga Kelurahan Kepatihan itu juga melukai pasangan baru istrinya dengan senjata tajam.

Sang istri, NS, 44, terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Kondisi serupa dialami oleh S, 49, warga Kelurahan Karangrejo.

Keduanya mengalami luka tusuk di pinggang belakang sebelah kanan.

”Kedua korban mengalami luka tusukan. Keduanya saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Yasmin,” ujar Kapolsek Giri Iptu Budi Mujiono.

Budi mengatakan, insiden berdarah tersebut terjadi sekitar pukul 18.30.

Saat itu kedua korban dan pelaku sempat cekcok di parkiran Hotel Giri Indah. Pertengkaran mulut tersebut sempat ditegur oleh petugas jaga hotel.

”Kedua korban datang ke hotel berboncengan sepeda motor, sedangkan pelaku seorang diri sama-sama mengendarai sepeda motor. Pelaku lalu menghampiri kedua korban sampai akhirnya terjadi cekcok hingga terjadi pertikaian,” beber Budi.

Diam-diam pelaku sudah menyiapkan senjata tajam yang disimpan di celananya.

Melihat istrinya berduaan dengan pria lain, pelaku tersulut emosinya. Pelaku yang gelap mata langsung menusukkan pisau dapur ke tubuh korban.

”Kedua korban ditusuk sebanyak satu kali. Mereka sempat berteriak minta tolong,” terang Budi.

Mendengar teriakan keras, penjaga hotel dan warga sekitar langsung datang ke lokasi. Melihat dua orang bersimbah darah, warga langsung mengevakuasi korban ke RS Yasmin.

”Korban masih terselamatkan nyawanya meski mengalami luka robek di bagian punggungnya,” ungkapnya.

Budi menegaskan, kasus tersebut langsung ditangani Polresta Banyuwangi. Malam itu juga pelaku diamankan beserta sejumlah barang bukti.

”Pelaku sudah diamankan ke Polresta Banyuwangi, saat tertangkap di Banjarsari, Kecamatan Glagah dengan barang bukti pisau dapur yang digunakan untuk melukai korban,” kata Kapolsek Budi.

Budi menambahkan, meski sudah diamankan, aparat kepolisian masih terus melakukan pengembangan lebih lanjut.

”Motifnya memang cemburu, namun dari hasil penyelidikan pelaku dan istrinya sudah dalam proses perceraian,” pungkasnya.

Sumber : RadarBanyuwangi.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono