DOLOKSANGGUL – Setelah sejumlah tahapan jelang pemilihan kepala daerah (pilkada), KPUD Humbahas menetapkan 4 paslon.

Keempat paslon tersebut sudah dinyatakan memenuhi syarat calon dan pendaftaran bapaslon.

Komisioner KPUD Humbahas Saudara Purba mengutarakan jumlah suara sah masing-masing paslon yang sudah mendaftar.

“Keempat paslon tersebut telah memenuhy syarat pendaftaran dan calon yang sudah dilakukan oleh KPUD beberapa waktu lalu,” ujar Saudara Purba, Minggu (22/9/2024).

“Setelah dinyatakan sah, maka hari ini, keempat pasangan peserta pilkada telah ditetapkan oleh KPUD keempat paslon pada pilkada 2024 ini,” katanya.

1. Paslon Oloan Nababan – Junita Rebeka Marbun didukung oleh dua parpol; PDI P dan Perindo dengan total suara sah sebanyak 25.510 suara.

2. Paslon Irwan Simamora – Sadar Sinaga didukung oleh 3 parpol; Hanura, PAN, dan Partai Demokrat dengan total suara sah sebanyak 21.675 suara.

3. Paslon Hendri Tumbur – Yanto Sihotang didukung oleh 2 parpol; Partai Gerindra dan NasDem dengan total suara sah sebanyak 19.977 suara.

4. Paslon Birma Sinaga – Erwin Sihite didukung oleh 3 parpol; Partai Golkar, PKB, dan PSI dengan total suar sah sebanyak 42.432 suara.

“Esok hari, direncanakan pengundian nomor urut masing-masing paslon,” kata Saudara Purba.

sumber: Tribun-Medan.com

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan