Banyuwangi – Sebuah mobil keliling membagikan sayuran gratis ke emak-emak di Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi. Mereka pun saling berebut.
Mobil sayur ini adalah bagian dari kegiatan sosial dan peduli pada warga Polresta Banyuwangi. Melalui kegiatan ini, polisi juga mensosialisasikan sejumlah informasi terkait Pilkada Dami dan tahapannya.

Sejumlah perwira dari Mapolresta Banyuwangi di antaranya AKP Karnoto, Ipda Ririn Nurfiah, dan Bripka Andranto tampak memberikan penyuluhan. Penyuluhan ini penting menjaga situasi kondusif selama masa Pemilukada dan mengajak masyarakat berpartisipasi aktif menjaga keamanan lingkungan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono mengungkapkan, strategi tersebut diambil atas inisiatif dari anggotanya. Hal tersebut cara unik yang menarik serta tepat sasaran.

“Sangat bagus idenya dan ini tentu tepat sasaran. Yang utama tujuan sosialisasi terkait Pemilukada yang kondusif dapat tercapai,” tegas Nanang, Jumat (27/9/2024).

Polresta Banyuwangi sosialisasi Pilkada Damai ke emak-emak/ Foto: Istimewa (Dok Polresta Banyuwangi)
Sementara Kasatbinmas Polresta Banyuwangi Kompol Toni Irawan mengaku kegiatan ini merupakan bagian dari program ‘Polri Presisi’.

“Yang berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, baik dalam memberikan edukasi maupun bantuan sosial. Semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga situasi yang aman dan kondusif di Banyuwangi,” tambah Toni.

Selama kegiatan berlangsung, suasana terpantau aman dan tertib, serta mendapat sambutan positif dari warga setempat.

Salah seorang warga penerima sayur, Wati mengaku senang dan berterima kasih dengan program tersebut.

“Khususnya kami kaum perempuan sangat tergantung dengan mobil sayur Polresta Banyuwangi ini,” tandasnya.

“Kami warga yang ada di sini sangat terbantu dengan kepedulian Polresta Banyuwangi. Dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : www.detik.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono