SEMARANG – Polda Jateng dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta menerjunkan ratusan personil gabungan untuk melaksanakan pengamanan Pawai obor api Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di kota Solo, Minggu (29/09/2024).

Rangkaian Peparnas XVII 2024 dimulai dengan torch relay atau kirab api pada 28 – 29 dimulai dari Mrapen Grobogan dan berakhir di Balai Kota Solo.Kirab api merupakan rangkaian Peparnas 2024, sebagai simbol Peparnas ini akan digelar di Kota Solo.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan bahwa untuk kegiatan Pawai obor api Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII pagi tadi Polresta Surakarta menerjunkan pasukan 238 personil.

“Adapun 238 personil tersebut merupakan gabungan dari Polresta Surakarta, Kodim 0735/ Surakarta , Satpol PP dan Dishub kota Surakarta,” ucap Kombes Pol. Iwan Saktiadi.

Kapolresta menjelaskan dari 238 personil gabungan tersebut ditugaskan baik pengawalan dan pengamanan disepanjang jalan yang dilalui kirab api obor, mulai tadi pagi dari Plasa Manahan, kemudian start dari Stadion Sriwedari kemudian singgah di Simpang Ngarsopuro hingga finish di Balaikota Solo.

Pesta olahraga se-Indonesia ini akan dilaksanakan di 3 kota/ Kabupaten yakni Solo, Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, mulai 06 Oktober hingga 16 Oktober 2024.

Sedangkan Pembukaannya akan digelar di Stadion Manahan tanggal 06 Oktober 2024 dan rencana akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Wododo.

Sumber : INDOPOLITIKA

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo