BANYUWANGI – Sebuah warung kopi semi permanen di kawasan Lingkungan Gaplek, Jalan Brawijaya, Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, dilalap api pada Minggu (29/9/2024) dini hari. Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh seorang warga yang kebetulan melintas di sekitar lokasi sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut Informasi yang berhasil di dapat oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Banyuwangi. Saat kejadian, warung kopi tersebut dalam kondisi tutup dan tidak ada pemilik di tempat. Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik yang kemudian menyebabkan api dengan cepat membesar dan melahap seluruh bangunan serta isinya.

“Segera setetelah menerima laporan, kami mengerahkan regu Brama 3 ke lokasi kejadian. Tiga unit armada, termasuk mobil pemadam Hino 02 serta Fire Doome 04 dan 05, dikerahkan untuk memadamkan api,” kata Dhafi, selaku Humas Dinas Damakrmat Banyuwangi.

“Hingga kini, taksiran kerugian akibat kebakaran tersebut masih dalam proses perhitungan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerusakan total yang dialami warung kopi tersebut cukup signifikan,” pungkas Dhafi.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono