SEMARANG – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat, organisasi Warga Bumiputra Indonesia (WBI) DPD Jawa Tengah, bertemu dengan DirBinmas Polda Jateng, bersinergi dengan Polda Jawa Tengah dalam program pemberdayaan umum, kegiatan sosial, dan kemanusiaan. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial, senin (30/9/2024)

Hadir dari Polda Jateng dalam Audensi DirBinmas Polda Jateng Kombes Pol.Lafri Prasetyono, S.I.K., M. H, Pejabat Binmas Polda Jateng AKBP Maulud, Joko W, dan dari WBI DPD Jateng hadir H. Rozikin Subastian. SE, BD, Sekretaris WBI Dr.H.AM. Jumai, SE, MM, Bendahara WBI Hj. Askanah, Kabid Koperasi dan UMKM WBI Sholikati, Kabid Peranan wanita dan Anak Rusiati, Kabid LP Tri Mardiyastutik

Ketua WBI DPD Jateng H. Rozikn Subastian, SE. BD, menyatakan pentingnya kerja sama dengan pihak kepolisian dalam mendukung inisiatif-inisiatif yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. “Kerja sama ini bukan hanya soal keamanan, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa mendorong masyarakat untuk lebih berdaya dan peduli terhadap sesama, langkah-langkah yang kita lakukan saat ini menjalankan intruksi Ketua Umum WBI Jenderal TNI ( purn) H. AM Hendropriyono,ujar Rozikin BD saat konferensi pers, Senin (30/9/2024).

Sementara itu Sekreatris WBI DPD Jateng Dr.H.AM.Jumai, SE,MM, menyampaiakan,
” Dalam kesempatan ini Polda Jateng melalui DirBinmas Polda Jateng, mengapresiasi sinergi dengan WBI. Ia menegaskan bahwa program ini mencakup berbagai kegiatan, mulai dari pelatihan keterampilan, bakti sosial, hingga bantuan untuk korban bencana.

“Polda Jateng mendukung penuh program program dari WBI, disampaikan pada dasarnya tugas polisi juga melibatkan aspek kemanusiaan, bukan hanya penegakan hukum,” ujar AM. Jumai

Tambah AM.Jumai, Saat ini Program-program yang diusung WBI antara lain pelatihan kewirausahaan, bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu, serta edukasi terkait kesehatan dan keselamatan. Selain itu, WBI DPD Jateng juga aktif dalam memberikan bantuan tanggap darurat pada situasi bencana alam di wilayah Jawa Tengah.

WBI DPD Jateng dalam Sinergitasnya saat ini juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah Jawa Tengah. berharap kolaborasi ini mampu meningkatkan ketahanan sosial dan ekonomi masyarakat. “Inisiatif seperti ini sangat dibutuhkan untuk memperkuat kohesi sosial di tengah tantangan ekonomi dan lingkungan,” ujarnya.

“Sinergitas ini diharapkan mampu mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat penegak hukum, menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan harmonis.

Sumber : detikkasus.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo