SUKOHARJO – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor dan sebuah mobil terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan SPBU Jombor, Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Kamis (3/10/2024) sore. Akibat dari insiden ini, dua orang mengalami luka-luka dan satu unit sepeda motor terbakar di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Guntur Setiawan, menduga, benturan keras yang terjadi saat kecelakaan membuat sepeda motor Suzuki Thunder terbakar di lokasi.

“Iya, dugaan itu (benturan keras),” kata Guntur dikonfirmasi Kompas.com via pesan elektronik, Jumat (4/10/2024).

“Financial Wellbeing” bagi Karyawan Artikel Kompas.id Ia mengungkapkan, kecelakaan berawal saat pengendara sepeda motor Suzuki Thunder AD 5269 ZY melaju dari arah barat, keluar dari SPBU Jombor, dan hendak membelok ke kanan. Di saat bersamaan, pengendara sepeda motor Honda Tiger AD 2434 HW melaju dari arah selatan ke utara, sementara mobil Daihatsu Terios AD 1245 DU bergerak dari arah utara ke selatan. Guntur menambahkan bahwa pengendara sepeda motor Honda Tiger, berinisial KSB (19), diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan kurang memperhatikan situasi lalu lintas di depannya.

Karena jarak sudah dekat, pengendara sepeda motor Honda Tiger menabrak pengendara sepeda motor Suzuki Thunder yang ditumpangi Jausi (25). Akibat benturan keras tersebut, sepeda motor Suzuki Thunder terbakar di lokasi kejadian. Setelah itu, sepeda motor Honda Tiger juga membentur mobil Daihatsu Terios yang dikemudikan oleh Anita.

Guntur menambahkan, dua korban luka semua dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Pengendara sepeda motor Honda Tiger mengalami luka lecek di bagian pipi, tangan kiri patah, dan kaki lecet. Kemudian, pengendara sepeda motor Suzuki Thunder pada bagian muka lecet, mata kanan lebam, tangan kanan dan kiri lecet, kaki kanan dan kiri luka bakar.

“Semuanya kondisinya sadar dan dirawat di RS Nirmal Suri,” ujar Guntur.

sumber: Kompas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai