SEMARANG – Polda Jateng melalui Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Jawa Tengah menunjukkan komitmennya mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal melalui kegiatan Bhayangkari Preneur Expo 2024.

Kegiatan berupa pameran produk UMKM itu akan berlangsung di Queen City Mall, Kota Semarang, 10-11 Oktober 2024.

Pameran ini akan diikuti lebih dari 80 gerai UMKM yang diharapkan dapat menjadi ajang mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Jawa Tengah.

Kegiatan Bhayangkari Preneur Expo 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-72.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto mengatakan, pameran ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan Bhayangkari dan keluarga, sekaligus memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah.

Bekerja sama dengan Bank BRI, kegiatan ini juga diharapkan bisa membuka peluang kerja sama mitra binaan UMKM dengan Bank BRI, yang memberikan kemudahan akses pembiayaan dan pengembangan usaha.

“Ini adalah bentuk nyata dari upaya membangkitkan ekonomi lokal, sekaligus memberdayakan UMKM sebagai pilar penting ekonomi kreatif masyarakat,” kata Artanto di Mapolda Jateng, Minggu (6/10/2024).

Lebih dari sekadar pameran ekonomi, Bhayangkari Preneur Expo 2024 juga menghadirkan beragam aktivitas menarik, semisal, coaching clinic bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar lokal maupun nasional.

Tak hanya itu, pengunjung yang datang juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah doorprize menarik.

Artanto pun mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan merasakan langsung berbagai produk unggulan karya UMKM, yang mencakup fashion, kerajinan tangan, makanan olahan, hingga produk dari sektor peternakan dan pertanian.

Expo ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh layanan perbankan yang dapat mempermudah transaksi dan akses pembiayaan bagi pelaku usaha.

“Kegiatan ini tidak hanya membantu mendorong pemulihan ekonomi tetapi juga menguatkan sinergi antara masyarakat dan pelaku usaha lokal, menciptakan iklim ekonomi yang berdaya saing dan inklusif, ” ujarnya.

Sumber : TRIBUNBANYUMAS.COM

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai