Palangka Raya – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, akan segera tiba dalam hitungan 48 hari kedepan. Tepatnya pada hari Rabu 27 November tahun ini.

Pilkada serentak akan dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah sendiri, mencakup pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, serta 13 Bupati dan Wakil Bupati.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dibawah kepemimpinan Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga ruang digital tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

“Mari kita bergandengan tangan untuk menciptakan pesta demokrasi Pilkada serentak, khususnya di Prov. Kalteng aman dan nyaman,” ujar Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, saat dikonfirmasi di Ruang kerjanya, Jumat (11/10/2024).

Erlan menekankan bahwa imbauan ini sangatlah penting diberikan untuk menjaga ruang digital khususnya di media sosial agar tetap kondusif.

Menurutnya, menjaga dan menggunakan medsos dengan baik sangatlah penting untuk mewujudkan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama pada masa kampanye ini yang dinilai banyak muncul berita bohong atau hoaks dan Black Campaign maupun konten negatif lainnya.

“Untuk itu, saya imbau masyarakat agar lebih selektif lagi dalam menanggapi informasi yang beredar. Intinya bijaklah dalam bermedia sosial serta jangan mudah terprovokasi oleh konten negatif yang belum jelas kebenarannya. Ayo kita ciptakan dan sukseskan Pilkada tahun ini aman, nyaman dan damai,” tutupnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng