Palangka Raya – Komitmen Polda Kalimantan Tengah dibawah kepemimpinan Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 aman dan nyaman terus dilakukan.

Salah satunya ialah, dengan memaksimalkan pengamanan dalam kegiatan kampanye dialogis dari para pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, disejumlah lokasi di Kota Palangka Raya. Minggu (13/10/2024).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto yang juga selaku Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) Mantap Praja 2024 menegaskan bahwa tujuan pengamanan ini untuk memastikan jalannya kampanye berlangsung aman, damai, dan kondusif.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen kami dalam menjaga ketertiban umum selama tahapan kampanye demi terwujudnya Pilkada serentak aman dan nyaman,” ujar Djoko.

Sementara itu, Kasatgashumas Kombes Pol Erlan Munaji yang sehari-hari menjabat Kabidhumas mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga ketertiban selama pelaksanaan kampanye.

Disamping itu, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong atau hoaks yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Mari kita ciptakan dan wujudkan suksesi kepemimpinan kepala daerah di Prov. Kalteng aman, nyaman dan damai,” tutupnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng