SURAKARTA  – Polresta Surakarta bersama Dinas Perhubungan Kota Surakarta telah menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk memastikan kelancaran pelaksanaan penutupan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Kasi Humas Polresta Surakarta, AKP Umi Supriati, menyampaikan bahwa koordinasi telah dilakukan dengan Dinas Perhubungan untuk mengatur lalu lintas selama acara penutupan.

“Kami telah membahas pengaturan kantong parkir dan area penutupan jalan,” ungkapnya, Minggu (13/10/24).

Untuk mengurangi kekhawatiran masyarakat tentang ketersediaan tempat parkir, beberapa lokasi kantong parkir telah ditentukan. Di antaranya adalah Gedung Wanita, RS Bhayangkara, Asrama Polisi Manahan, Terminal Tirtonadi, SMK N 4 Surakarta, SD Kalam Kudus, serta kawasan seputar kampung Manahan dan Jalan Samratulangi.

Tamu VVIP akan diparkir di utara patung Panahan, sedangkan tamu VIP akan diarahkan ke area sekitar Velodrome Manahan. “Peserta juga dapat melakukan drop off di depan Gelora Manahan atau pintu F,” tambahnya.

Umi Supriati juga menegaskan bahwa tidak akan ada penutupan jalan selama upacara penutupan Peparnas berlangsung.

Selama upacara, Polresta Surakarta akan menyiagakan sebanyak 360 personel untuk pengamanan, termasuk di area stadion dan pengaturan lalu lintas. Secara keseluruhan, sekitar 870 personel dikerahkan untuk menjaga keamanan selama Peparnas, termasuk di venue, hotel, dan transportasi antara venue dan bandara.

Sumber : iPOLICENews

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai