Lamandau – Polres Lamandau melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Telabang 2024”, Senin (14/10/2024) pagi, di lapangan upacara Mapolres Lamandau.

Apel dipimpin oleh Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K., Ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel.

Turut hadir dalam apel di antaranya, Wakapolres Lamandau, para pejabat utama Polres Lamandau, Forkopimda kabupaten Lamandau atau yang mewakili beserta tamu undangan lainnya.

Sedangkan peserta apel terdiri dari Personel Polri, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan.

Tujuan dari operasi zebra telabang 2024 nantinya bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2024 dan selama tahapan kampaye pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur-Wagub Provinsi Kalteng serta Bupati-Wabup kabupaten Lamandau, yang fokus pada penegakan hukum lalu lintas dan edukasi masyarakat.

Selain itu, untuk mensinergikan seluruh personel yang terlibat dalam giat Operasi Kepolisian secara bersama-sama untuk mencapai tujuan Operasi yang telah ditetapkan, Operasi itu dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia termasuk Polres jajaran Polda Kalteng.

Operasi Kepolisian Zebra Telabang 2024 adalah bersifat terbuka dalam bentuk operasi harkamtibmas bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas, kegiatan preemtif dan preventif dengan kegiatan sosialisasi dan penegakkan hukum yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis.

Tujuan Operasi ini pertama, meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan kedua menurunnya angka pelanggaran dan angka fatalitas laka lantas.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono