Kendal – Seorang pemotor wanita tewas tertabrak truk boks di jalan Pantura, Kendal, pagi tadi. Korban mengalami luka parah di kepala dan dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan lingkar Weleri masuk wilayah Desa Tratemulyo, Kecamatan Weleri, Kendal, sekitar pukul 06.00 WIB.

“Kecelakaan di jalur pantura Kendal terjadi tepatnya di jalan lingkar Weleri desa Tratemulyo, Kecamatan Weleri yang melibatkan sepeda motor dengan truk boks,” kata Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Engkos Sarkosi saat dihubungi detikjateng, Rabu (14/10/2024) siang.

Korban diketahui bernama Sekar Nurindriani (22) warga Desa Tretek, Kecamatan Tulungagung, kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Korban tewas sudah dibawa ke RSI Muhammadiyah, Weleri Kendal, tapi nyawanya tidak tertolong.

“Identitas korban bernama Sekar Nurindriani (22). Korban meninggal di RSI Muhammadiyah, Weleri, dengan luka parah di bagian kepala dan wajah,” jelasnya.

Engkos menguraikan, kecelakaan berawal saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi G 4369 XL dari arah Barat, Batang, menuju ke arah timur, Kendal.

Saat itu korban berada di lajur kiri kemudian berpindah lajur ke kanan dan hendak menyalip truk boks dengan nomor polisi H 8046 LQ yang dikemudikan oleh Agus Sulistiyo, warga kelurahan Gayamsari kecamatan Gayamsari, Semarang.

“Jadi saat menyalip truk boks, sepeda motor korban ini mengenai badan truk yang mengakibatkan korban terjatuh dari motornya. Anggota langsung ke TKP dan memberikan pertolongan dengan membawa ke RSI Muhammadiyah, Weleri,” ungkapnya.

Satlantas Polres Kendal telah mengamankan sopir truk boks dan memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Sumber : detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai