SEMARANG – Bayi laki-laki ditemukan di dalam sebuah kardus di Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Polisi langsung turun tangan mencari siapa yang membuang bayi tersebut.

Bayi malang itu ditemukan di semak-semak, di pinggir Jalan Krajan, Rowosari, Tembalang pada Rabu (16/10). Ia ditemukan oleh warga bernama Bagus Prasetyo (34) yang sedang mencari tambal ban karena motornya bocor.

Namun, saat melintas di jalan itu ia melihat kardus tersebut dan kemudian menghampirinya. Namun, saat dibuka kardus itu ternyata berisi bayi.
Tak hanya itu, di dalam kardus tersebut juga ditemukan secarik kertas yang menyertakan nama atau identitas bayi itu. Bayi itu bernama Muhammad Zayn, yang lahir pada 15 September 2024.

Kapolsek Tembalang, Kompol Wahdah Maulidiawati membenarkan temuan itu. Pihaknya juga sudah mendatangi lokasi kejadian (TKP) bersama tim INAFIS Polrestabes Semarang.

“Kami langsung melakukan tindakan sesuai prosedur, mulai dari mendata saksi-saksi, berkoordinasi dengan rumah sakit dan puskesmas terdekat, hingga mencari bukti pendukung seperti CCTV di sekitar lokasi penemuan bayi,” ujar Wahdah saat dikonfirmasi, Kamis (17/10).

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kecamatan Tembalang terkait temuan ini.
“Kita koordinasi dengan pihak UPTD dan Dinsos bahwa bayi akan diserahkan ke Dinsos pada hari Senin tanggal 21 September 2024,” kata Wahdah.
Saat ini bayi tersebut dalam kondisi sehat. Polisi masih mencari pelaku pembungan bayi tersebut.

Sumber : kumparan.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai