MALANG – Peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu hal yang dibidik oleh Calon Wali Kota Malang nomor urut 1, Wahyu Hidayat dalam kampanye nya. Hal tersebut dirancang melalui salah satu program unggulannya, yakni insentif bagi RT sebesar Rp 50 juta per tahun.

Wahyu mengatakan, program tersebut sebenarnya merupakan salah satu evaluasinya saat bertugas sebagai Pj Wali Kota Malang. Dan insentif bagi RT tersebut menjadi salah satu keinginan yang ia serap kala itu.

“Ini kan evaluasi saya selama menjabat jadi Pj Wali Kota Malang kemarin. Banyak keinginan terkait dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Lalu, kami buat dalam lima program prioritas tersebut,” ujar Wahyu.

Program tersebut ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari salah satu ketua RW di Kota Malang Sukarman. Ia mengaku yakin program tersebut akan terwujud jika nantinya Wahyu Hidayat terpilih sebagai Wali Kota Malang.

“Saya positif saja, karena dia (Wahyu Hidayat) pengalaman di penghitungan dan mantan Pj juga mantan sekda (kabupaten). Jadi pastinya tahu hitungan-hitungan tersebut,” ujar pria yang menjadi Ketua RW 8 Kelurahan Cemorokandang ini.

Keyakinannya tersebut juga dilatarbelakangi dukungan kepada Wahyu Hidayat yang berasal dari 14 partai politik (parpol). Yang di dalamnya juga terdapat 24 anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Malang.

“Karena kalau legislatif sudah bergandeng dengan eksekutif, itu sudah care. Insya allah program Rp 50 juta untuk RT sudah pasti terjadi,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RW 4 Kelurahan Cemorokandang, Wiji. Ia memiliki keyakinan penuh bahwa program insentif Rp 50 juta bagi RT itu akan terealisasi jika Wahyu Hidayat terpilih sebagai Wali Kota Malang.

“Beliau (Wahyu Hidayat) orang yang berpengalaman di birokrasi. Bukan lagi orang baru, untuk prioritas skalanya sudah pasti diperhitungkan,” ujar Wiji.

Dengan program Rp 50 juta ini, Wiji berharap semua RT sangat harus mendukung program ini untuk percepatan pembangunan di wilayah RT masing-masing.

“Saya sebagai ketua RW sangat mendukung, karena kami tidak perlu gencar lagi banyak-banyak kirim proposal ke pusat. Karena sudah ada program ini,” imbuh Wiji.

sumber: jatimtimes

 

Pilkada Malang Kota, Wali, Pasangan WALI, Pilwakot Malang, Pilwali Malang, Wahyu Hidayat, Nomor Urut 1 Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon 1 Wahyu Hidayat, Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Malang Kota, Kota Malang, Jawa Timur, Pilkada Jatim, Kodya Malang, Pemkot Malang