UNGARAN – Dalam rangkaian Operasi Zebra Candi 2024, Polres Semarang melaksanakan kegiatan simpatik.

Kegiatan itu, berupa pembagian cokelat dan bunga bagi pengendara yang telah tertib berlalulintas. Kegiatan itu dilaksanakan jajaran Polres Semarang di simpang Alun-alun Lama Ungaran, tepatnya Jalan Diponegoro Ungaran Kabupaten Semarang, Senin (21/10/2024).

Dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto didampingi Wakapolres Kompol Fandy Setiawan serta Kasat Lantas AKP Lingga Ramadhani, Kapolres bersama personel lalu lintas selain membagikan cokelat dan bunga, juga membagi helm gratis kepada pengguna jalan yang memboncengkan anaknya namun tidak menggunakan helm.

Selain itu, personel Sat Lantas juga memberikan himbauan himbauan tertib berlalu lintas. Diantaranya kelengkapan surat surat kendaraan, hingga penggunaan helm sudah dalam keadaan terkait.

Dalam keterangannya AKBP Ike menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi, dimana akan ada reward dan himbauan bagi pengendara.

“Ini merupakan wujud apresiasi dari Polres Semarang, dimana bagi yang sudah tertib akan kami berikan coklat dan bunga sebagai apresiasi sudah tertib berlalu lintas. Dan juga kami bagikan helm untuk pengguna jalan yang memboncengkan anaknya, namun tidak menggunakan helm,” terang Kapolres, Senin (21/10/2024).

Lebih lanjut pihaknya menuturkan bahwa, kegiatan ini juga sebagai pengingat pengguna jalan dalam tertib berlalu lintas. Kapolres juga menyampaikan target, yaitu menekan angka dan fatalitas kecelakaan lalu lintas dijalan raya.

“Kondisi jalan di Kabupaten Semarang, baik jalur alteri maupun tol banyak jalur rawan laka. Oleh sebab itu kami mengingatkan masyarakat,” tandasnya.

Di samping kegiatan simpatik kali ini, jajaran Sat Lantas juga telah memberikan imbauan-imbauan pada jenjang sekolah, dengan harapan kesadaran tertib berlalu lintas dapat tumbuh sejak dini.

Sumber : Esposin

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai