REMBANG – Kegiatan belajar puluhan pelajar kelas 5A di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pamotan, Rembang, Jawa Tengah, terpaksa dipindah setelah plafon ruang kelas ambrol.

Kejadian pada Selasa (22/10/2024) pagi itu diduga ada kaitannya dengan hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut pada Senin (21/10/2024) malam.

Kepala SDN 1 Pamotan, Kusriyati mengatakan, sebelumnya tak ada tanda-tanda kerusakan pada langit-langit ruang kelas berukuran 7×7 meter itu.

Beruntung, tak ada korban akibat runtuhnya plafon tersebut.

Peristiwa itu terjadi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai atau sebelum para pelajar datang.

“Sebelumnya tidak kelihatan ada tanda-tanda kerusakan, semua rapi. Saat malam itu terjadi hujan, paginya sudah (ambrol) seperti ini,” tuturnya, Kamis (24/10/2024).

Seusai kejadian, Kusriyati langsung menghubungi Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang dan menceritakan kondisi kelas 5A yang sementara waktu tak bisa digunakan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar.

“Dari pihak dinas sudah ada yang datang untuk mengecek kondisi. Tapi, untuk kapannya direnovasi, belum ada tanggal pasti, jadi kami masih menunggu,” katanya.

Sementara, untuk kegiatan belajar mengajar, 29 siswa kelas 5A digabung dengan kelas 5B.

“Karena kami ada dua rombongan belajar, sementara waktu kami jadikan satu,” ujarnya.

sumber: TribunBanyumas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai