SEMARANG – Seorang pemotor meninggal dunia usai terlindas truk tronton di Jalan Siliwangi tepatnya di simpang Subali Kota Semarang pada Minggu (27/10/2024) sore.

Korban bernama Rizqi Arwinda (23) warga Karang Kidul, Semarang Tengah, dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di kepala. Selain korban jiwa, pembonceng korban bernama Arfhila Choirunisa (23) warga Candimulyo, Magelang mengalami luka pada kaki kanannya.

“Pengendara motor meninggal dunia di lokasi dan jenazah dibawa ke RSUP Kariadi untuk proses selanjutnya. Korban pembonceng mengalami luka robek pada kaki kanan dan sedang menjalani perawatan di RSUD Tugurejo Kota Semarang,” ujar Kasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Handoko menjelaskan jika peristiwa ini terjadi pada pukul 15.00 WIB. Insiden lalu lintas tersebut melibatkan tiga kendaraan, yakni sepeda motor bernomor polisi H-2495-RW yang dikendarai korban, truk tronton traktor bernomor polisi H-9908-OA yang dikemudikan Kunarto (45) warga Jepara, dan mobil bernomor polisi H-1243-ZE yang dikemudikan Gunawan (56) warga Demak.

Peristiwa bermula ketika korban melaju dari arah Barat menuju kearah Timur. Saat berada di lokasi kejadian, korban hendak berpindah lajur ke kanan, namun diduga mengenai ban belakang truk tronton yang berjalan searah di samping kanannya lalu terlindas.

“Korban kemudian terdorong ke kiri mengenai mobil lain yang berhenti di lajur kiri yang menunggu arus lalu lintas di depannya,” paparnya.

Saat ini peristiwa tersebut sudah dalam penanganan kepolisian. Barang bukti sepeda motor milik korban juga sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.

“Sedang dalam pemeriksaan semua yang terlibat kecelakaan dan mencari bukti-bukti petunjuk,” tandasnya.

sumber: halosemarang

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai