Batang – Polres Batang menggelar kegiatan kenal pamit jabatan Kapolres Batang dari AKBP Saufi Salamun yang kini menjabat sebagai Wakapolresta Bekasi kepada AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo sebelumnya menjabat sebagai Danyon Taruna Akpol.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo yang merupakan Alumni Akademi Kepolisian pada tahun 2005 mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan dari Forkopimda Kabupaten Batang dan tamu undangan.

“Pada kesempatan ini bisa menyambut dengan hangat tentu menjadi optimis bagi saya dalam mengemban tugas dan berkarya yang terbaik diwilayah Kabupaten Batang,” katanya saat memberikan sambutan acara Kenal Pamit Kapolres Batang, di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (16/1/2024) malam.

Bagi anggota Polri, promosi jabatan merupakan hal yang wajar jika memang bisa bekerja dengan baik. Dimanapun bertugas terpenting adalah tetap profesional serta menjunjung tinggi nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya.

AKBP Saufi Salamun telah menjabat sebagai Kapolres Batang 1 tahun kurang 5 hari. Bagi AKBP Saufi Salamun sangat luar biasa bisa menjalankan tugas jabatan di Kabupaten Batang.

“Saya mulai menjabat 20 Januari 2023 dan tadi pagi sudah menyerahkan tugas sebagai Kapolres Batang kepada AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo,” terangnya.

Ia memohon maaf apabila ada perilaku maupun ucapan yang kurang berkenan.

“Untuk Kapolres Batang yang baru, jangan khawatir meskipun mendekati Pemilu 2024 pastinya semua anggota Polres Batang saling membantu tugas adek tingkat di Akpol ini,” tegasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi kinerja AKBP Saufi Salamun karena kerja sama sudah terlaksana dengan baik bersama Forkopimda.

Dalam suasana keakraban kenal pamit ini, ucapan selamat datang kepada AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo yang akan mengemban tugas baru sebagai Kapolres Batang.

“Kami mengucapkan selamat atas di lantiknya Kapolres Baru semoga kedepan kita dapat berkolaborasi dengan baik dan kompak bersama Forkopimda Batang,” kata Lani.

Pada kesempatan itu, Lani mengucapkan selamat jalan kepada Pejabat Lama Kapolres Batang, semoga mendapatkan kesan yang baik selama berdinas di Batang.

“Semoga kedepannya semakin sukses dan lancar dalam tugas dan karir,” pungkasnya.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Salafi Salamun, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama