BeritaIndepthJelajahWawancara

Akibat Jalan Rusak, Truk Muatan Kertas Terguling di Pantura Demak

DEMAK – Akibat jalan rusak, truk muatan kertas terguling di Jalan Pantura Demak. Meski tidak ada korban, kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan di Jalur Pantura Semarang – Demak, Kamis (23/2) sore.

Truk bernopol H 8610 EA yang melintas dari Kota Semarang menuju Kabupaten Kudus, dengan muatan kertas, terperosok di jalan berlubang dan terguling di sisi kiri Jalan Pantura Semarang – Demak, tepatnya di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung. Akibatnya, jalur Semarang Demak, macet total, lantaran sisi kanan jalan masih dalam pengecoran.

Salah seorang warga, Sumarwi, mengatakan, di lokasi serupa, kecelakaan kerap terjadi akibat jalan dalam kondisi rusak dan berlubang.

“Di sini sering truk terguling. Ya itu jalan rusak berlubang, sering terjadi kecelakaan di sini. Semalam juga truk hampir saja terguling, ya jalan rusak lubang ini kan sering kena rob. Ya khawatir kalau lewat di samping truk,” ujar Suwarmi.

Sementara itu, Kaniturjawali Satlantas Polres Demak, Iptu Khoirul, mengatakan, untuk mengurai kemacetan, pihaknya melakukan rekayasa arus, dengan mengalihkan kendaraan roda empat atau lebih masuk ke jalan tol.

“Ini dampaknya karena kedua jalur tertutup, jalur cepatnya masih di cor, dan jalur lambatnya tertutup badan truk yang terguling. Akhirnya macet total yang dari Semarang mau ke Demak. Untuk rekayasa arus, kendaraan roda 4 atau lebih masuk tol semua,” terang Iptu Khoirul.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dari penyelidikan di lokasi, petugas mendapati muatan truk melebih kapasitas atau ODOL.

“Tidak ada korban jiwa, truk juga melebihi muatan kapasitasnya, dan jalan rusak terus terguling,” pungkas Iptu Khoirul.

Proses evakuasi truk membutuhkan waktu yang cukup lama, karena truk derek terjebak macet menuju lokasi kejadian.

sumber: rmoljateng

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polres Demak, #Kapolres Demak, #Demak, #Polres Banjarnegara, #Kapolres Banjarnegara, #Banjarnegara, #Pemkab Banjarnegara, #Polres Rembang, #Kapolres Rembang, #Rembang, #AKBP Hendri Yulianto, #AKBP Budi Adhy Buono, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Dandy Ario Yustiawan, #Polda Kalbar, #Kalbar, #Polda Bengkulu, #Bengkulu, #Polres Cilacap, #KalimantanBarat, #Kabupatendemak, #Kabupatenrembang

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 21,536