Palangka Raya – Personel Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Telabang 2023-2024, melakukan patroli dialogis, dengan menyambangi Kantor Kecamatan dan Kelurahan di seputaran Kota Palangka Raya, yang dijadikan tempat penyimpanan logistik pemilu, Selasa (20/2/2024) siang.

Kaopsda OMB Telabang Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Kasatgas Humas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menerangkan bahwa patroli ini digelar dalam rangka menjamin keamanan logistik dan suara demokrasi rakyat yang saat ini memasuki tahap penghitungan dan rekapitulasi.

“Selain itu, patroli ini juga dimaksutkan guna memastikan kondisi logistik dan kotak suara demokrasi rakyat dalam keadaan aman dan terjaga dengan baik,” ungkap Erlan.

Kasatgas Humas menuturkan bahwa pengamanan logistik pemilu ini merupakan hal yang sangat penting dalam menjamin kemanan penyelenggaraan pemilu menjelang hasil penetapan tuntas oleh Komisi Pemilihan Umum.

“Kami berharap, dengan terjaganya keamanan logistik serta suara demokrasi rakyat ini, penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” tutup Erlan.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono