Kumai– Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng dalam mendukung generasi penerus bangsa dengan memberikan fasilitas buku bacaan yang ada di Kapal Melek Huruf (KMH) KP XVIII 2004 kepada anak-anak yang berada di bantaran sungai Das Kumai, Desa Kumai Hulu, Sabtu (9/2/2024).

Membaca merupakan aspek penting dalam kehidupan banyak manfaat yang dapat diperoleh dari membaca, seperti meningkatkan kinerja otak, menambah pengetahuan, dan mengasah daya ingat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Handono Subiakto , S.I.K., S.H., M.H. Mengatakan Semoga Layanan Kapal Melek Huruf ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama anak – anak yang berada di daerah pesisir maupun bantaran sungai karena di dalam kapal ini menyediakan fasilitas buku bacaan yang beragam dan pembimbing yang menemani saat proses belajar.

Kita sangat bangga melihat anak – anak ini mau meluangkan waktunya untuk menambah wawasan dan ilmu baru, Pada kesempatan ini kita juga memberikan motivasi kepada anak – anak betapa penting nya membaca sejak dini karena ini akan menjadi bekal mereka nantinya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono