Malang – Slogan ‘Kuat Mengabdi & Santun Melayani’ yang dimiliki Polresta Malang Kota bukanlah isapan jempol. Salah satu bukti nyata adalah kepedulian dan respon cepat para petugas terhadap masyarakat yang mengalami kesusahan karena ban lepas saat berkendara, Kamis (10/10) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasatlantas Kompol Fitria Wijayanti melalui Wakasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Luhur Santosa mengatakan, kejadian tersebut menimpa seorang perempuan yang tengah mengendarai mobilnya di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Di saat kejadian, korban mengemudi mobil sedan BMW yang melaju dari arah barat tiba-tiba mengalami lepas roda depan sebelah kanan setelah berbelok ke utara.

“Anggota kami yang sedang bertugas mengatur lalu lintas di lokasi kejadian langsung sigap memberikan pertolongan. Pengemudi, seorang perempuan, tampak panik dan kebingungan. Kami segera memintanya untuk menepi dan memastikan kondisinya aman terlebih dahulu” seru pria yang akrab disapa Luhur itu.

Dijelaskan oleh Luhur, terlihat saat itu laju mobil tidak terlalu kencang. Namun, lepasnya roda tersebut membuat mobil berhenti mendadak di tengah jalan. Melihat hal itu, petugas lalu lintas pun segera melakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

“Setelah memastikan kondisi pengemudi aman dulu, kami menghubungi mobil derek untuk mengevakuasi kendaraan yang mengalami kerusakan. Sekitar pukul 15.00 WIB, mobil derek tiba di lokasi dan membawa mobil tersebut ke bengkel,” bebernya.

Dari pengakuan korban kepada petugas, penyebab lepasnya roda, diduga karena baut roda tidak terpasang dengan kencang. Hal ini mungkin terjadi karena mobil baru saja mengganti pelek beberapa hari sebelumnya.

“Kami mengapresiasi respon cepat anggota kami dalam menangani kejadian ini. Ini merupakan bentuk nyata dari implementasi slogan ‘Kuat Mengabdi & Santun Melayani’ yang telah kami tekankan kepada seluruh personel,” jelasnya.

AKP Luhur menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar kejadian seperti ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, terutama dalam hal perawatan kendaraan. Dan turut menjaga keselamatan di jalan raya.

Sumber : SERU.co.id

 

Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono, Malang Kota, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Malang Kota, Resta Malang Kota, Kepolisian Resor Malang Kota, Polisi Resor Kota Malang, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Pemkab Malang Kota, Kabupaten Malang Kota, Kodya Malang, Pemkot Malang Kota, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Nanang Haryono